Hitungan Hari Baik Menurut Primbon Jawa

Kamis, Oktober 20th 2016. | Artikel
Gemblengan Ilmu Tenaga Dalam, Ilmu Gaib, Ilmu Spiritual, Pusat Pelatihan tenaga dalam pernafasan dan gemblengan segala macam Ilmu. Merupakan situs web resmi yang di Asuh langsung oleh Bpk. Surya Nagapati dengan Tim Admin staff Khusus yang melayani serta membantu menangani masalah serta konsultasi Spiritual, Melalui situs web resmi ini juga melayani Privat Spiritual, Pelatihan Tenaga Dalam, Penyembuhan, Privat maha guru, dan juga Ilmu Kebatinan. Selain itu juga melalui situs ini kami melayani Konsultasi Spiritual kehidupan, seperti masalah Aura, Masalah Cinta Remaja/Rumah Tangga, Masalah usaha, Masalah Karir, jabatan, Keartisan, Tokoh Masyarakat, serta masalah yang berkaitan dengan Kegaiban dan Penyembuhan.

Hitungan Hari Baik Menurut Primbon Jawa
Setiap manusia tidak akan bisa lari dari jodoh. Jika jodohnya tersebut sudah digariskan oleh Tuhan YME. Maka jodoh itu semakin mengejar kemana orang itu berada. Sehingga ada pepatah “Kalau sudah jodoh takkan lari kemana” sangat mengena sekali. Dan itu merupakan suatu kata siratan, tetapi pepatah itu selalu muncul ke dalam diri seseorang kptika waktunya sudah datang.
Dalam buku leluhur yaitu mengenai perjodohan telah ditulis dengan hati-hati sekali, cara-cara mencari jodoh. Jadi masalah tersebut tidak boleh serampangan dan sembarangan untuk menentukan calon pendamping hidup, harus ada hitungan- hitungannya.
Mengapa antara jodoh dan hitungan tidak boleh dipisahkan dalam mempengaruhi hidup berumah tangga ?. Karena keduanya tersebut dibuat patokan dalam menentukan sebuah perkawinan. Tujuannyaadalah agar yang bersangkutan terhindardari bencana- bencana dalam mempengaruhi hidup dalam berumah tangga.
Untuk mengetahui perhitungan-perhitungan dalam jodoh, maka dapat dipelajari cara-cara sebagai berikut. Yaitu cara menghitungnya antara neptu wanita dan neptu laki-laki. Kemudian dijumlahkan dan dibagi dengan 7 (tujuh). Sisa dari perhitungan tersebut baru dapat diketahui apakah nantinya akan baik atau buruk bagi pasangan yang akan berumah tangga.
1. Hari :
-Sabtu = 9
-Ahad = 5
-Senen = 4
-Selasa = 3
-Rabo = 7
-Kamis = 8
-Jum’at = 6

2. Pasaran :
-Pahing = 9
-Pon = 7
-Wage = 4
-Kliwon = 8
-Legi = 5
Contoh menghitung:
Pengantin wanita lahir pada: Kamis Wage
Pengantin pria lahir pada : Sabtu Wage
—Kamis Wage neptunya : 12
—Sabtu Wage neptunya : 13
—Jumlah : 25

Lalu jumlah 25 di bagi dengan 7=3 sisa 4, maka jatuh pada hitungan SUMUR SINABA.
Nah untuk mengetahui nasib perjodohan tersebut. Maka perhatikanlah pada tempat jatuhnya hitungan berikut ini:
-Hitungan bersisa 1 (satu): WASESA SEGORO.
Artinya perjodohannya kelak akan dapat menjadikan wibawa bagi mereka.
-Hitungan bersisa 2 (dua): TUNGGAK SEMI.
Artinya perjodohannya kelak akan dapat dengan mudah mencari sandang dan pangan.
-Hitungan bersisa 4 (empat): SUMUR SINABA.
Artinya perjodohannya kelak akan dapat dijadikan sebagai panutan bagi orang-orang disekitarnya.
-Hitungan bersisa 5 (lima): SATRIA WIRANG
Artinya perjodohannya kelak akan banyak mengalami penderitaan.
-Hitungan bersisa 6 (enam): BUMI KAPETAK.
Artinya perjodohannya kelak akan sering mendapat cobaan yang membuat aib (malu).
-Hitungan bersisa 7 (tujuh): LEBU KETIUP ANGIN.
Artinya banyak mengalami kesusahan duka nestapa dan cita-citanya sulit tercapai.

terkait: Hitungan Hari Baik Menurut Primbon Jawa, cara menghitung hari baik pernikahan, mencari hari baik pernikahan menurut weton, mencari hari baik untuk usaha, mencari hari baik pernikahan versi jawa lengkap, primbon hari baik untuk main judi, tanggal baik pernikahan 2017, cara menghitung hari baik menurut islam, bulan baik untuk menikah 2017

Incoming search terms:

  • mencari hari baik pernikahan versi jawa lengkap
  • cara menghitung har pernikahan menurut primbon jawa
tags: , , , , , , , ,